4 Pemanah Legendaris Paling Ditakuti pada Zaman Dahulu, Nomor 3 Dijuluki Si Gila

Tim Litbang MPI, Alifia Nur Faiza ยท Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:30:00 WIB
4 Pemanah Legendaris Paling Ditakuti pada Zaman Dahulu, Nomor 3 Dijuluki Si Gila
Ilustrasi pria melepaskan anak panah dari busurnya. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id – Pemanah legendaris paling ditakuti pada zaman dahulu punya reputasi yang mengagumkan. Mereka tak hanya dikenal akurat dalam membidik, tapi juga mahir dalam menggunakan senjata tersebut dalam berbagai situasi.

Sebelum manusia mengenal senapan, para prajurit perang di zaman dulu menggunakan tombak, pedang, serta busur dan panah untuk berperang. Meski di zaman sekarang semua senjata itu dianggap sederhana, di masa lalu mereka menjadi alat pembunuh yang mengerikan.

Di tangan para pemanah ulung, sebuah busur dan anak panah saja bisa menjadi sangat mematikan. Bahkan, para pemanah tersebut juga dipandang sebagai sosok yang ditakuti oleh musuh. Berikut beberapa nama pemanah legendaris yang paling ditakuti pada zaman dulu. 

1. Minamoto no Tametomo

Minamoto no Tametomo atau dikenal juga sebagai Chinzei Hachiro Tametomo adalah seorang samurai yang terlibat pada Pemberontakan Hogen pada 1156 di Jepang. Dia pemanah gemilang dengan sejumlah prestasinya dalam berperang. 

Tametomo bisa menenggelamkan seluruh kapal Taira hanya dengan menembakkan anak panah pada bagian lambung kapal. Konon, Tametomo memiliki lengan kiri yang lebih panjang 4 inci dibandingkan dengan tangan kanannya, sehingga memudahkannya untuk mengambil anak panah dan melakukan tembakan yang kuat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda