Perempuan Ini Ketagihan Mi Kuah, Baru Sadar Ternyata Ada Ganja Dikira Kangkung

Anton Suhartono ยท Senin, 26 September 2022 - 21:46:00 WIB
Perempuan Ini Ketagihan Mi Kuah, Baru Sadar Ternyata Ada Ganja Dikira Kangkung
Ilustrasi keluarga asal Singapura kaget menu mi kuah lezat yang mereka santap mengandung ganja (Foto: Sensiseeds)

BANGKOK, iNews.id - Satu keluarga asal Singapura kaget mengetahui mi yang mereka santap saat berlibur di Thailand ternyata mengandung ganja. Seperti diketahui, Thailand melegalkan ganja untuk konsumsi bahkan rekreasi dalam penggunaan terbatas.

Pengalaman itu disampaikan seorang perempuan anggota keluarga melalui media sosial. Keluarganya berlibur ke Thailand dan memutuskan makan di restoran hotel.

“Saya memesan semangkuk mi kuah dan begitu mencobanya itu adalah mi kuah yang sangat lezat," kata perempuan itu, dikutip dari World of Buzz, Senin (26/9/2022).

Keesokan hari saat sarapan, dia kembali memesan menu yang sama. Di situlah dia menaruh curiga setelah melihat daftar menu. Di dalamnya terdapat simbol daun ganja kecil.

Perempuan itu memang melihat ada daun hijau yang dijadikan toping mi, namun awalnya tak menyadari itu adalah ganja, melainkan sayuran kangkung.

“Saat itulah saya tahu semangkuk mi kuah mengandung ganja," tuturnya.

Tidak ada penjelasan dalam keterangan menu bahwa hidangan tersebut mengandung ganja.

Namun tampaknya perempuan itu bersama keluarganya akan terbebas dari sanksi begitu pulang ke Singapura. Aturan di sana masih membiarkan orang yang tak sengaja mengonsumsi obat-obatan terlarang. Konsumsi obat yang tidak disengaja atau tidak disadari biasanya bukan pelanggaran, namun pemerintah mendesak warganya untuk berhati-hati mengonsumsi sesuatu saat berlibur di luar negeri, terutama Thailand yang sudah melegalkan ganja.

Meski demikian Biro Narkotika Pusat (CNB) Singapura tetap akan memeriksa mereka yang dicurigai melalui tes urine. Penyelidikan bisa saja dilakukan jika hasil tes urine positif.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda