Peter Phillips Cerai dengan Autumn Setelah 12 Tahun Menikah, Ratu Elizabeth II Kecewa

Nathania Riris Michico ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 14:49 WIB
Peter Phillips Cerai dengan Autumn Setelah 12 Tahun Menikah, Ratu Elizabeth II Kecewa

Peter Phillips (kiri) dan Autumn Kelly (kanan) meninggalkan Kapel St George di Windsor pada 17 Mei 2008 setelah mengucap janji pernikahan. (FOTO: IAN MCILGORM / POOL / AFP)

LONDON, iNews.id - Cucu tertua Ratu Elizabeth II, Peter Phillips, dikabarkan berpisah dari istrinya yang lahir di Kanada. Mereka memutuskan bercerai setelah 12 tahun pernikahan.

Autumn Phillips (41) diyakini memberi tahu suaminya, Peter Phillips (42) bahwa dia ingin berpisah. Hal ini menyebabkan Ratu Elizabeth II kecewa dan marah.

Rekan-rekan mereka mengatakan bahwa Peter, yang merupakan putra dari Putri Anne, tidak menyadari kehancuran pernikahannya dan syok akan permintaan istrinya.

Pasangan ini dikaruniai dua anak, Savannah (9) dan Isla (7).

Menurut tabloid Sun, beberapa teman juga menduga bahwa Megxit -istilah yang merujuk pada keluarnya Pangeran Harry-Meghan Markle dari keluarga kerajaan- mempercepat keputusan Autumn.

Bahkan Autumn disebut kini ingin kembali ke Kanada, tempat asalnya.

Seseorang mengklaim bahwa Autumn mungkin 'dipengaruhi' oleh Harry dan Meghan untuk kembali ke Kanada dan membawa kedua putrinya, Savannah dan Isla, bersamanya. Savannah dan Isla memiliki kewarganegaraan ganda karena asal kedua orangtua mereka.

Sumber lain yang dekat dengan pasangan itu mengungkapkan: "Peter benar-benar hancur oleh ini dan tidak melihat hal ini akan datang."

"Dia pikir dia sudah menikah bahagia dan memiliki keluarga yang sempurna dengan dua putri yang cantik. Tapi dia sekarang sangat terkejut," kata sumber itu, seperti dilaporkan Daily Mail, Selasa (11/2/2020).

Rekan itu menyebut, Autumn adalah 'favorit Ratu' dan langkah mengejutkan hal ini membuat seakan-akan keluarga kerajaan 'berantakan'.

Namun, sumber-sumber bersikeras bahwa tidak ada pihak lain yang terlibat dalam perpecahan ini.

Autumn lahir dan dibesarkan sebagai seorang Katolik Roma. Namun dia meninggalkan kepercayaannya, tak lama sebelum pernikahan dengan Peter, sehingga calon suaminya tidak harus melepaskan klaim atas takhta.

Pada September lalu, dia terlihat bersama Ratu, Pangeran Charles, dan suaminya di acara tahunan Highland Games Gathering.

Ini menjadi salah satu penampilan publik langka dirinya bersama Ratu, yang diadakan di desa kecil Braemar di Aberdeenshire.

Peter sebelumnya menjadi berita utama tahun ini setelah muncul dalam iklan susu yang aneh untuk sebuah perusahaan China.

Autumn merupakan lulusan McGill University dan lahir di Montreal. Autumn dan Peter bertemu saat Grand Prix Montreal 2003, di mana mereka berdua bekerja. Namun saat itu Autumn tidak menyadari bahwa Peter adalah cucu Ratu Eliazabeth II.

Setelah berkencan selama beberapa tahun, Peter mengajak menikah setelah meminta izin dari ayahnya.

Peter dan Autumn Phillips menarik perhatian media ketika mereka menjual foto pernikahan kepada majalah Hello! pada Mei 2008 dengan harga 500.000 poundsterling.

Momen itu memancing klaim bahwa pasangan itu mengeksploitasi status kerajaan mereka.

Foto-foto ketika berbulan madu di safari Afrika Selatan juga dirilis ke pers. Hal ini menimbulkan kecurigaan mereka menerima akomodasi 1.000 poundsterling semalam secara gratis sebagai imbalan atas kerjasama mereka.

Peter tidak memiliki gelar kerajaan karena ibunya menolak memberi anak-anaknya gelar HRH (His Royal Highness) saat lahir.

Mereka tinggal di Hong Kong setelah Peter pindah kerja ke Royal Bank of Scotland untuk memimpin kegiatan sponsor mereka di wilayah tersebut.

Autumn juga merupakan direktur dua bisnis lainnya. Salah satunya APP Consultancy Limited, yang berasal dari inisialnya (nama tengahnya adalah Patricia), yang didirikan pada September 2014 dan dijalankan di 600 hektar Aston Farm.

Peter jarang tampil di muka umum dan merupakan 'pekerja', artinya dia tidak mengambil uang dari pembayar pajak.

Editor : Nathania Riris Michico