Pria WNI Ditangkap terkait Kasus Tabrak Lari Polisi Malaysia

Anton Suhartono ยท Minggu, 20 September 2020 - 13:50:00 WIB
Pria WNI Ditangkap terkait Kasus Tabrak Lari Polisi Malaysia
Seorang WNI di Malaysia ditangkap atas tuduhan terlibat tabrak lari polisi (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Seorang pria warga negara Indonesia (WNI) ditangkap di Malaysia atas tuduhan terlibat kasus tabrak lari di Selangor. Korban tabrak lari merupakan seorang inspektur polisi Malaysia yang tengah mengendarai sepeda motor.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat lalu di jalan tol Shah Alam-Batu Arang sekitar pukul 08.10 waktu setempat.

Pejabat kepolisian Shah Alam Baharudin Mat Taib, seperti dikutip dari The Star, Minggu (20/9/2020), mengatakan, pelaku yang mengendarai Proton Wira tak berhenti saat diminta petugas, Ismail Aun (55).
Pengemudi malah melajukan kendaraannya sampai menabrak sepeda motor Ismail, lalu kabur dengan melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Saat kejadian, kata Baharudin, Ismail tak mengenakan seragam dinas, melainkan pakaian sipil. Dia sedang patroli untuk memantau lalu lintas di jalan tol.

Akibat kejadian ini, Ismail mengalami luka di kaki dan tungkai.

Menurut Baharudin, peristiwa itu juga disaksikan beberapa polisi lain. Satuan tugas khusus, termasuk satuan Investigasi dan Penegakan Lalu Lintas memburu pengemudi tersebut.

"Satgas menggerebek sebuah apartemen di Desa Mentari pukul 19.00 pada Sabtu dan menangkap seorang pria Indonesia. Kami juga menyita Proton Wira yang diyakini terkait dengan kasus tabrak lari," katanya.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda