Ratu Elizabeth II Akan Berulang Tahun, Pangeran Harry Mungkin Tinggal Lebih Lama di Inggris

Djairan ยท Senin, 19 April 2021 - 15:47:00 WIB
Ratu Elizabeth II Akan Berulang Tahun, Pangeran Harry Mungkin Tinggal Lebih Lama di Inggris
Pangeran Harry. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Ratu Elizabeth II akan berulang tahun yang ke-95 dalam hitungan hari. Perempuan kelahiran London, 21 April 1926, itu akan melewati pergantian usia tanpa kehadiran sang suami, Pangeran Philip, yang baru saja dimakamkan Sabtu (17/4/2021) lalu.

Keluarga Kerajaan Inggris pun sepakat untuk mengunjungi ratu pada hari-hari menjelang ulang tahunnya, sekaligus mengobati kesedihannya atas kepergian Duke of Edinburgh setelah 73 tahun hidup bersama. Anggota keluarga akan bergantian mengunjungi Ratu, termasuk untuk untuk berjalan-jalan di Windsor.

“Ratu tidak akan sendirian. Dia akan dikunjungi orang-orang terkasih yang sangat peduli padanya, yang ingin berada di sana untuk mendukungnya di saat-saat seperti ini. Ratu dengan karakter yang tegar mengatakan dia bisa melewati semua ini,” ujar seorang sumber kerajaan, dikutip The Sun, Senin (19/4/2021).

Ratu kemungkinan akan memiliki serangkaian jadwal reguler untuk dikunjungi di Kastil Windsor. Termasuk oleh Pangeran Harry, yang diperkirakan akan tinggal lebih lama di Inggris hingga hari ulang tahun neneknya. Harry telah menghabiskan lebih dari sepekan di Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, dia (Harry) dapat tinggal di sini untuk ulang tahun ratu,” ujar sumber kerajaan lainnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2