Remaja Cantik Putri Pengusaha Rusia Bunuh Diri Loncat dari Lantai 15, Ayahnya Teman Presiden Putin

Anton Suhartono ยท Senin, 21 Desember 2020 - 14:01:00 WIB
Remaja Cantik Putri Pengusaha Rusia Bunuh Diri Loncat dari Lantai 15, Ayahnya Teman Presiden Putin
Valeria Shpilenko (Foto: Instagram)

MOSKOW, iNews.id - Valeria Shpilenko, perempuan cantik anak seorang jutawan Rusia bunuh diri dengan loncat dari lantai 15 apartemennya di Moskow pada Kamis lalu.

Remaja 19 tahun itu ditemukan di lantai bawah apartemen dalam kondisi tidak bernyawa pada Kamis malam. 

Ayah Valeria, Andrey Shpilenko (45), merupakan teman dekat Presiden Vladimir Putin. Dia juga mantan anggota parlemen dan pejabat tinggi Rusia Bersatu, partai politik yang dibentuk Putin sebagai kendaraannya menjadi orang nomor 1 Rusia. Andrey kini memimpin perusahaan jaringan techno park di Rusia.

Andrey membantah pemberitaan media lokal yang menyebutkan ada unsur kriminal di balik kematian Valeria yang terjadi sehari setelah perayaan ulang tahunnya ke-19.

Laporan itu menyebutkan, Andrey mendengar putrinya menjerit dan berlari ke kamar tidur lalu loncat dari jendela.

“Sekarang ini masa yang sangat sulit bagi saya dan keluarga. Untuk menghindari penyebaran informasi palsu, saya terpaksa memublikasikan pesan ini. Saya melihat bagaimana beberapa media salah menafsirkan informasi, menampilkannya sebagai sesuatu yang terdistorsi dan mengisyaratkan kriminal," ujarnya, dikutip dari The Sun, Senin (21/12/2020).

Tragedi pada Kamis malam, lanjut Andey, murni kecelakaan sebagaimana hasil temuan penegak hukum. Namun Andrey tidak memberikan penjelasan spesifik bagaimana aksi bunuh diri itu terjadi.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: