Sedih atas Bencana NTT, Menlu Singapura Tulis Surat ke Menlu Retno

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 08 April 2021 - 16:59:00 WIB
Sedih atas Bencana NTT, Menlu Singapura Tulis Surat ke Menlu Retno
Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id – Bencana alam yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menuai perhatian dari dunia internasional. Salah satunya datang dari negeri tetangga Singapura

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, menulis surat kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa dan kehancuran yang timbul akibat banjir bandang dan tanah longsor di NTT dan Timor-Leste.

Berikut petikan lengkap surat tersebut:

Surat dari Menteri Luar Negeri Dr Vivian Balakrishnan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

7 April 2021

Yang Mulia Retno LP Marsudi
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia

Ibu Retno yang terhormat,

Saya ikut berduka mendengar banyaknya korban jiwa dan kehancuran yang tragis akibat banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat seminggu terakhir ini. Terimalah belasungkawa saya yang terdalam untuk keluarga para korban dan seluruh masyarakat Indonesia yang mata pencahariannya terkena dampak bencana dahsyat ini.

Pikiran kami bersama rakyat Indonesia selama masa sulit ini. Pemerintah Anda dengan cepat melakukan upaya pertolongan dan penyelamatan, dan saya yakin rakyat Indonesia akan mengatasi krisis ini dengan kekuatan dan ketabahan.

Dengan hormat,

Dr Vivian Balakrishnan

Dalam pernyataan resminya, Kementerian Luar Negeri Singapura juga mengingatkan warga negaranya yang terkena dampak bencana NTT untuk selalu memantau berita di Tanah Air dengan cermat. Negeri jiran itu juga meminta warganya memperhatikan instruksi dari pihak berwenang di Indonesia. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2