Tragis! Bocah Balita Tewas usai Terjebak dalam Mesin Cuci yang Masih Menyala

Djairan ยท Senin, 22 Februari 2021 - 13:58:00 WIB
Tragis! Bocah Balita Tewas usai Terjebak dalam Mesin Cuci yang Masih Menyala
Ilustrasi mesin cuci tipe bukaan depan alias front loading. (Foto: Steve Buissinne/Pixabay)

CHRISTCHURCH, iNews.id – Seorang bocah balita dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan terjebak di dalam mesin cuci yang sedang menyala. Tragedi mengerikan itu terjadi di wilayah Hoon Hay, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (19/2/2021) lalu.

“Satu orang balita ditemukan dalam keadaan terluka dan dibawa ke rumah sakit, dia kemudian dinyatakan meninggal,” ujar juru bicara kepolisian setempat, dikutip Daily Mail, Senin (22/2/2021).

Polisi hingga kini masih menyelidiki kematian anak itu, bekerja sama dengan petugas autopsi di rumah sakit tempat dia dinyatakan meninggal. Bocah balita itu diduga masuk sendiri lalu terkunci di dalam mesin cuci jenis front loading (bukaan depan) yang masih menyala.

Kematian anak balita yang tidak disebutkan nama dan identitas lainnya itu dipastikan bukan kasus mencurigakan. Sekelompok besar pelayat berkumpul di rumah keluarga korban, Minggu (21/2/2021) lalu.

Para ahli telah memperingatkan bahaya mesin cuci bukaan depan bagi anak kecil. Pasalnya, anak-anak mungkin saja penasaran lalu masuk ke dalamnya. Begitu terkunci, mereka terjebak dan bisa mati lemas, atau bahkan orang dewasa menjalankannya tanpa mengetahui ada anaknya di dalam mesin cuci.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2