Turki Klaim Hancurkan 89 Target Teroris Lewat Serangan Udara 

Umaya Khusniah · Senin, 21 November 2022 - 15:17:00 WIB
Turki Klaim Hancurkan 89 Target Teroris Lewat Serangan Udara 
Pemerintah Turki mengklaim telah menghancurkan 89 target teroris YPG/PKK selama serangan udara di wilayah dekat perbatasan utara Irak dan Suriah. (Foto: expatguideturkey)

ANKARA, iNews.id - Pemerintah Turki mengklaim telah menghancurkan 89 target teroris YPG/PKK selama serangan udara di wilayah utara Irak dan Suriah, dekat perbatasan

Pemerintah telah meluncurkan Operasi Claw-Sword. Itu merupakan kampanye udara lintas batas melawan kelompok teroris YPG/PKK di Irak utara dan Suriah. Operasi itu dilakukan sejalan dengan hak membela diri berdasarkan Pasal 51 Piagam PBB.

Target operasinya mencakup tempat perlindungan, bunker, gua, terowongan, depot amunisi, markas besar dan kamp pelatihan milik teroris. 

“Dengan Operasi Claw-Sword, 89 target teror – 81 target di tahap pertama dan delapan lainnya pagi ini," kata Kementerian Pertahanan Turki dalam pernyataan, Minggu (20/11/2022). 

Pemerintah menilai, teroris YPG/PKK dan PKK memiliki tempat persembunyian ilegal di seberang perbatasan tempat mereka merencanakan serangan di Turki.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda