Video Lalat Hinggap di Kepala Mike Pence dalam Debat Cawapres AS 2020 Viral di Medsos

Arif Budiwinarto ยท Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:11 WIB
Video Lalat Hinggap di Kepala Mike Pence dalam Debat Cawapres AS 2020 Viral di Medsos

Calon Wakil Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mike Pence. (foto: AFP)

UTAH, iNews.id - Video Calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Mike Pence, viral di media sosial. Bukan karena pernyataannya, melainkan momen seekor lalat hinggap di kepala Pence selama beberapa menit.

Debat pertama cawapres AS 2020 berlangsung di University of Utah di Salt Lake City, Kamis (8/10/2020) pagi WIB. Cawapres petahana, Mike Pence, berdebat sengit dengan lawannya dari Partai Republik, Kamala Harris.

Dalam debat yang berlangsung satu jam, keduanya saling serang dan tuding mengenai beberapa isu sensitif antara lain penanganan Covid-19, perubahan iklim, serta perang dagang dengan China.

Di media sosial, warganet justru ramai membicarakan momen seekor lalat tiba-tiba mendarat di kepala Pence. Serangga itu diketahui berada di kepala orang nomor dua Amerika Serikat selama dua menit.

Entah sedang fokus meladeni serangan Harris atau memang tidak tahu, Pence tidak berusaha mengusir serangga itu sampai akhirnya si lalat pergi dengan sendirinya.

Video momen langka itu kemudian dibagian warganet ke jejaring media sosial Twitter. Kata Flies (lalat) sempat menjadi trending topic di Amerika Serikat.

Warganet justru ramai membicarakan momen unik tersebut ketimbang membahas perdebatan dua cawapres.

"Saya tidak mengatakan ini adalah debat pertama saya melihat seekor serangga merayap di kepala salah satu kandidat selama 2-3 menit, dan saya pikir kami tidak mungkin melewatkannya tanpa membicarakannya," tulis akun @oliverdarcy.

"EWWWWWWWW, lalat itu membuat Mike Pence berada di bawah perutnya," kicau akun @Pattonoswalt.

"Menurut saya, lalat yang juara debat ketimbang Pence," kicau @BillKristol.

Bahkan, ada warganet yang sengaja mencari gambar capres Partai Demokrat, Joe Biden, yang tengah memegang alat pemukul serangga.

Capres dari Partai Demokrat, Joe Biden tak mau ketinggalan mengikuti pembicaraan warganet. Biden yang merupakan lawan politik Donald Trump mengunggah foto tengah memegang alat pemukul serangga disertai tulisan "Berikan 5 dolar AS untuk membantu kampanye ini berhasil."

Editor : Arif Budiwinarto