Viral! Keberanian Pengantar Makanan Terjang Banjir dan Hujan Lebat Kirim Pesanan Konsumen

Arif Budiwinarto ยท Selasa, 15 September 2020 - 14:37 WIB
Viral! Keberanian Pengantar Makanan Terjang Banjir dan Hujan Lebat Kirim Pesanan Konsumen

Tangkapan layar video seorang pengantar makanan menerobos banjir saat mengirim pesanan konsumennya. (foto: The Star)

KINABALU, iNews.id - Video seorang pria yang diyakini sebagai pengantar makanan menerobos banjir di Kababaig, Kota Kinabalu, jadi perbincangan ramai warganet Malaysia. Keberanian serta kegigihan pria itu menuai pujian.

Dalam video yang dibagikan di media sosial Facebook pada Senin (14/9/2020) terlihat pria itu berjalan sendirian menerjang banjir setinggi 60 cm dan hujan deras. Dia terlihat membawa sebuah kotak besar yang diyakini berisi makanan yang dipesan oleh konsumen.

Tidak diketahui secara jelas pengantar makanan itu dari gerai apa, namun warganet mengapresiasi jerih payah pria itu menyelesaikan pekerjaannya meskipun cuaca sedang tidak mendukung.

"Semoga yang memesan makanan memberi si pengantar makanan uang tip yang layak," kata warganet bernama Patricia PJ dikutip dari The Star, Selasa (15/9/2020). 

Tidak sedikit warganet yang mengkritik orang yang memesan makanan online dalam kondisi banjir dan hujan lebat.

"Sebisa mungkin hindari memesan makanan online selama musim hujan," kata seorang warganet.

"Buat para pengantar makanan di luar sana, tetap jaga kesehatan dan keselamatan sebagai hal utama!," ujar netizen lainnya.

Kibabaig merupakan salah satu dari banyak wilayah terdampak banjir di negara bagian Sabah menyusul hujan lebat sepanjang Senin (14/9/2020) malam waktu setempat.

Wilayah lain yang juga terkena banjir adalah Penampang, Bundusan, Luyang, serta daerah sekitarnya.

Departemen Meteorologi telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk bagi negara bagian Sabah yang akan dilanda hujan intensitas tinggi disertai petir hingga tanggal 16 September mendatang.

Editor : Arif Budiwinarto