Wakil Menteri Pendidikan Tinggi Di-bully Netizen Gara-Gara Keliru Bahasa Inggris

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 16:36:00 WIB
Wakil Menteri Pendidikan Tinggi Di-bully Netizen Gara-Gara Keliru Bahasa Inggris
Pernyataan Wakil Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia, Ahmad Masrizal Muhammad, yang menjadi pergunjingan di kalangan pengguna media sosial negeri jiran. (Foto: Facebook)

KUALA LUMPUR, iNews.id Wakil Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia, Dato Dr Ahmad Masrizal Muhammad, di-bully netizen negeri jiran. Itu terjadi lantaran kekeliruannya dalam menggunakan Bahasa Inggris.

“Terima kasih saya ucapkan di atas semua ucapan tahniah yang diberikan. Sesungguhnya ini adalah satu tanggungjawab & amanah dari rakyat. Ia sesuatu yang berat. Namun, lets together light tomorrow with today demi sebuah Keluarga Malaysia,” demikian pernyataan resmi Masrizal yang beredar di media sosial.

Melalui Facebook, seorang warganet bernama Adry Azad Nasution mengecam Masrizal karena lemahnya kemampuan berbahasa Inggris sang pejabat. “Ini adalah pernyataan dari Wakil Menteri Pendidikan Tinggi. Dia mungkin mendapat bantuan dari Google Translate, mirip dengan yang digunakan oleh Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi,” ungkap Adry.

Ada pula sejumlah netizen yang mencoba mengoreksi pernyataan Masrizal itu.

“Terasa sangat janggal tatabahasanya. Biar saya bantu sedikit. #Terima kasih saya ucapkan kepada semua () atas ucapan tahniah yang (diterima). Sesungguhnya jabatan ini merupakan satu amanah dan tanggung jawab yang berat. Namun demi (satu) Keluarga Malaysia, let's light (up) tomorrow (together) with today's (hard work),” tulis pengguna Facebook bernama Hon Yee.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: