Anak Tenggelam di Sungai Cisadane Ditemukan Meninggal usai 3 Hari Pencarian

Hasan Kurniawan ยท Senin, 20 Juli 2020 - 14:42 WIB
Anak Tenggelam di Sungai Cisadane Ditemukan Meninggal usai 3 Hari Pencarian

Pencarian bocah 10 tahun yang tenggalam di Sungai Cisadane, wilayah Kabupaten Tangerang (foto: Sindonews)

TANGERANG, iNews.id - Setelah melalui tiga hari pencarian, Airlangga (10) ditemukan meninggal di Sungai Cisadane. Jenazahnya ditemukan hanyut sejauh 700 meter dari lokasi tenggelam.

Sebelumnya diberitakan Airlangga yang merupakan warga Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Tangerang tenggelam saat asyik berenang bersama teman-temannya. Kejadian berlangsung Sabtu (18/7/2020).

Jenazah ditemukan pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 07.55 WIB. Kepastian itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Cisadane pagi ini. Korban ditemukan pada radius 700 meter dari lokasi kejadian, sekitar pukul 07.55 WIB," katanya, di Tangerang.

Setelah itu, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. Suasana haru tampak saat penyerahan jenazah.

"Saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa korban. Selanjutnya, kami serahkan korban kepada pihak keluarga untuk segera dilakukan proses pemakaman," ucapnya.

Proses pencarian hari ini dimulai pukul 07.00 WIB. Puluhan personel SAR gabungan dilibatkan di mana area pencarian dibagi menjadi tiga.

"Pertama pencarian dilakukan dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga sejauh tiga kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian melakukan penyisiran dengan perahu karet hingga sejauh enam kilometer dari lokasi," ujarnya.

Pencarian dilanjutkan dengan pengamatan visual melalui jalur darat sejauh tiga kilometer dari lokasi kejadian. Hingga akhirnya korban ditemukan 700 meter dari lokasi tenggelam.

Editor : Rizal Bomantama