Anies Perintahkan Anak Buahnya Menyisir Kawasan Monas usai Ledakan Granat Asap

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 16:55 WIB
Anies Perintahkan Anak Buahnya Menyisir Kawasan Monas usai Ledakan Granat Asap

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas menyisir seluruh kawasan Monas. Perintah tersebut menyusul terjadinya ledakan granat asap yang melukai dua anggota TNI.

Anies juga mengimbau kepada masyarakat segera melaporkan ke polisi jika menemukan sesuatu yang aneh atau berbahaya.

"Saya juga langsung panggil Kepala UPK Monas dan saya instruksikan untuk melakukan semacam penyisiran di seluruh kawasan Monas," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/11/2019).

Selain itu dia juga sudah komunikasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono setelah peristiwa ledakan. Saat itu Kapolda Metro Jaya menjelaskan, ledakan murni insiden.

BACA JUGA:

Polisi Selidiki Asal Granat Asap yang Melukai 2 Anggota TNI di Monas

Kronologi Terjadinya Ledakan di Monas, Berawal saat Anggota TNI Berolahraga Pagi

"Kalau mengenai aspek keamanan, prosedur pengamaman alat dan lain-lain itu kapasitas menjawab ada di pihak penegak hukum. Jadi polisi dan TNI yang bisa menjelaskan itu karena prosedurnya ada di sana," katanya

Polisi masih menyelidiki asal granat asap yang meledak di kawasan Monas. Saat ini dua anggota TNI yang terluka karena ledakan tersebut tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.


Editor : Kurnia Illahi