Bekasi Diterjang Banjir, Ini Perinciannya Menurut BNPB

Binti Mufarida ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 07:47:00 WIB
Bekasi Diterjang Banjir, Ini Perinciannya Menurut BNPB
Banjir yang melanda Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021). (Foto: MNC Portal Indonesia/Binti Mufarida)

BEKASI, iNews.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hujan intensitas tinggi yang mengguyur Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (15/6/2021) pukul 17.00 WIB menyebabkan banjir pada sejumlah kecamatan. Tinggi permukaan banjir bervariasi antara lima sampai 90 cm.

Kecamatan yang terdampak antara lain Kecamatan Mustika Jaya (Kelurahan Mustika Jaya), Kecamatan Pondok Gede (Kelurahan Jatimakmur), Kecamatan Rawa Lumbu (Kelurahan Pengasinan), dan Kecamatan Bekasi Selatan (Kelurahan Jaka Setia). Selanjutnya Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bantar Gebang, dan Kecamatan Bekasi Utara.

"BPBD Kota Bekasi telah melakukan kajian cepat di lokasi kejadian dan assessment ke beberapa wilayah titik genangan," ujar BNPB, Rabu (16/6/2021).

Petugas juga melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir serta menyiagakan perahu untuk melakukan giat evakuasi di beberapa titik.

Sampai saat ini, BPBD Kota Bekasi turut berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jawa Barat terkait pendataan korban jiwa maupun kerugian material.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2