Buka Saat PSBB Ketat, Diskotek di Taman Sari Disegel Satpol PP

Yan Yusuf ยท Jumat, 02 Oktober 2020 - 05:29 WIB
Buka Saat PSBB Ketat, Diskotek di Taman Sari Disegel Satpol PP

Satpol PP DKI Jakarta segel diskotek di daerah Taman Sari, Jakarta Barat (Dokumen Satpol PP)

JAKARTA, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menggerebek tempat hiburan malam atau disekotek di kawasan Taman Sari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Diskotek itu kemudian disegel karena masih beroperasi saat DKI menggalakkan PSBB.

Diskotek itu bernama Top 10. Tempat hiburan malam ini berlokasi di Jalan Kebon Jeruk XIX, Mamphar, Taman Sari, Jakbar. Dari tempat itu petugas amankan sejumlah wanita.

Pantauan di lokasi, Jumat (2/10/2020), pemilik cafe serta pegawainya terlihat pasrah dengan penggerebekan ini.

Mereka tampak diam menyaksikan petugas menyisir sejumlah ruangan. Beberapa barang sisa makanan pengunjung terlihat di lokasi itu.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, sebelum melakukan penggerebakan, pihaknya mendapat laporan adanya salah satu tempat hiburan malam yang masih beroperasi. Dari laporan itu, pihaknya akhirnya melakukan pengecekan.

"Kami akan cek," kata Arifin.

Hingga berita diturunkan, petugas di lokasi masih melakukan penyegelan. Beberapa alat musik di launge, bar disegel menggunakan garis kuning Satpol PP. Sementara pemilik tempat diberikan surat berita acara penyegelan.

Sementara di pintu masuk, stiker putih bertulis ‘segel’ menempel. Garis kuning larangan masuk terpasang di bawahnya.

Sebelumnya, penyegelan tempat hiburan malam saat PSBB DKI Jakarta juga pernah dilakukan. Tempat hiburan malam yang berada di pinggir kali sekretaris, Daan Mogot, Kebon Jeruk juga pernah disegel karena buka saat PSBB.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto