Buntut Rentetan Kecelakaan, Transjakarta Hentikan Sementara Operasional 229 Bus

Muhammad Refi Sandi ยท Senin, 06 Desember 2021 - 15:08:00 WIB
Buntut Rentetan Kecelakaan, Transjakarta Hentikan Sementara Operasional 229 Bus
Direktur Utama Transjakarta Mochammad Yana. (Foto: Refi Sandi).

Selain itu, kata dia pengecekan juga dilakukan terhadap kesehatan fisik dan mental seluruh pengemudi. "Setelah armada dan pramudi sudah diperiksa secara menyeluruh dan perbaikan SOP disetujui,  Transjakarta akan memutuskan apakah unit dan pramudi dapat dioperasikan kembali," katanya.

Menurutnya, Transjakarta juga bekerja sama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengaudit secara keseluruhan. Audit, lanjut dia meliputi kondisi jalan dan rute, kondisi pengemudi dan berkendara, perawatan dan pemeliharaan armada, serta pembenahan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Diketahui kecelakaan bus Transjakarta terjadi selama dua hari berturut-turut. Pada Kamis (2/12/2021),bus Transjakarta dengan operator PT Steady Safe menabrak Pos Polisi di Lampu Merah PGC Cililitan, Jakarta Timur. Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang petugas patroli Transjakarta luka berat.

Kemudian, Jumat (3/12/2021), bus dari operator PT Mayasari Bhakti menabrak pembatas jalan (separator) bus Transjakarta di depan Ratu Plaza, Senayan.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda