Doni Monardo : Jangan Sampai Pasar Tanah Abang Jadi Klaster Baru Covid-19

Binti Mufarida, Riezky Maulana · Minggu, 02 Mei 2021 - 21:33:00 WIB
Pasar Tanah Abang dibanjiri pengunjung menjelang Lebaran 2021. Ribuan orang berjubel tanpa berjarak. (Foto: Irfan Ma`ruf)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo memperingatkan agar jangan sampai Pasar Tanah Abang maupun pusat-pusat perbelanjaan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Mendekat Lebaran, tempat-tempat ini diserbu pengunjung.

Pantauan di lapangan, Pasar Tanah Abang dibanjiri ribuang orang untuk belanja berbagai kebutuhan maupun beraktivitas bisnis pada Minggu (2/5/2021). Mirisnya, mereka berjubel tanpa jarak.

Situasi Tanah Abang memicu keprihatinan Satgas Penanganan Covid-19. Satgas mengingatkan, kondisi ini berpotensi memicu penularan virus corona.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (Foto: BNPB).
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (Foto: BNPB).

“Mulai ramainya pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar, tolong ini jangan sampai ini nanti menjadi klaster baru. Karena kita lihat sama di Jakarta, pusat perbelanjaan penuh,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional secara virtual, Minggu (2/5/2021).

Doni pun meminta agar ada kepedulian pimpinan pemerintah daerah dengan dukungan TNI/Polri agar mengantisipasi tidak terjadi lagi kerumunan sebagaimana terjadi di Tanah Abang. Di sisi lain dia juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2