Dugaan Penipuan Proyek Sekolah Unggulan di Gading Serpong Masuk Tahap Persidangan

Nandha Aprilianti · Jumat, 20 Mei 2022 - 19:18:00 WIB
Dugaan Penipuan Proyek Sekolah Unggulan di Gading Serpong Masuk Tahap Persidangan
Perkara dugaan penipuan dan penggelapan dana pembangunan sekolah di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, masuk tahap persidangan di PN Tangerang, Kamis (19/5/2022). (Foto: MPI/Nandha Aprilianti)

Memanfaatkan kepercayaan sejumlah orang yang berinvestasi, Yohanes akhirnya berhasil mendirikan gedung Sekolah Unggulan Indonesia (SUI) di kawasan Gading Serpong Tangerang, Banten.

Namun dalam perkembangannya, beberapa investor termasuk Khoe Harun menemukan sejumlah dugaan penyimpangan. Misalnya, kualitas gedung yang tidak sesuai rencana, adanya tunggakan pembayaran termasuk kepada supplier bahan-bahan bangunan hingga tunggakan kepada penyedia buku-buku pelajaran. 

"Selama dua tahun terakhir, kami para investor berupaya menempuh jalan penyelesaian secara kekeluargaan. Namun iktikad baik kami selalu diabaikan hingga akhirnya saya melapor ke Polres Tangerang Selatan," kata Khoe Harun.

MPI telah berupaya menghubungi pihak Yohannes Jahja baik melalui telepon maupun pesan singkat. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan. 

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda