Fakta-Fakta Pria Pakai Masker Diusir dari Masjid di Bekasi, Takmir Pernah Ditegur Polisi

Abdullah M Surjaya ยท Senin, 03 Mei 2021 - 11:30:00 WIB
Video tentang seorang pria diusir dari masjid gara-gara memakai masker viral di media sosial. Kejadian berlangsung di Bekasi. (Foto: Ist).

BEKASI, iNews.id - Sebuah video yang menunjukkan seorang jamaah diusir dari masjid gara-gara memakai masker ketika hendak salat viral di media sosial. Polisi telah turun tangan menyelidiki.

Penelusuran iNews.id, peristiwa ini terjadi di Masjid Al Amanah Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (27/4/2021). Sejumlah pria yang marah-marah dan mengusir pria bermasker tersebut merupakan pengurus masjid.

Berikut fakta-fakta pria pakai masker diusir dari masjid di Bekasi:

1. Viral di Media Sosial
Peristiwa pengusiran di Masjid Al Amanah Harapan Indah Bekasi ini viral di media sosial. Video berdurasi 2 menit 20 detik. 
Dalam video pria yang mengenakan masker dan sarung itu tampak duduk di lantai, sementara para pengurus masjid mengelilinginya sambil emosional. Mereka bahkan membaca dalil-dalil surat untuk mengusir pria yang belakangan diketahui bernama Roni Oktavianto itu.

”Silakan keluar saja kalau engga mau ikut aturan di sini. Jangan salat di sini,” ucap pengurus masjid itu. 

Roni pun melawan. Menurutnya tidak ada alasan untuk mengusir jamaah dari masjid itu hanya karena masker. Dia menyuruh pengurus masjid untuk melaporkan ke polsek.

2. Polisi Turun Tangan
 Polsek Medan Satria telah turun tangan menyikapi kasus ini. Petugas telah memanggil pengurus masjid dan memberikan teguran.

”Iya benar kejadian video viral itu, sudah kita sering ingatkan dan tegur keras itu,” kata Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, pengurus mesjid itu bernama Ustaz Abdurohman sudah sering ditegur, bahkan polisi telah memberikan masker dan disinfektan untuk mencegah Covid-19.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2