Jalan Daan Mogot Ambles, Penumpang Ojol Tewas Terlindas Truk di Tengah Kemacetan

Hasan Kurniawan, Sindonews ยท Senin, 13 Januari 2020 - 17:15 WIB
Jalan Daan Mogot Ambles, Penumpang Ojol Tewas Terlindas Truk di Tengah Kemacetan

Ilustrasi tewas. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Penumpang ojek online (ojol) berjenis kelamin perempuan tewas terlindas truk saat terjebak kemacetan di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Banten, Senin (13/1/2020). Kemacetan terjadi sebagai imbas dari penutupan sebagian ruas Jalan Daan Mogot yang ambles di depan SDN 01 Inpres Tanah Tinggi.

Kasat Lantas Polrestro Tangerang, AKBP Agung Pitoyo menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi di tengah kemacetan parah. Saat itu polisi belum memberlakukan jalur satu arah ke Jakarta.

"Kecelakaan itu terjadi karena motor ojol yang ditumpangi bersenggolan dengan pengendara lain sehingga jatuh ke kanan. Di saat bersamaan truk tronton melintas dan melindas korban bernama Mubaedah (50)," katanya.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Targetkan Perbaikan Jalan Ambles Selesai 4 Hari

BACA JUGA: Jalan Daan Mogot Ambles, Ini Jalur Alternatif Menuju Jakarta

Agung menjelaskan bahwa saat itu kondisi jalan sedang macet parah karena para pengendara buru-buru menuju kantor dan sekolah. Dia juga mengatakan pengemudi ojol tersebut ingin memutar balik untuk mencari jalur alternatif.

"Kejadiannya persis di depan lembaga pemasyarakatan (lapas) wanita. Saat itu memang macet parah dan pengemudi mau putar arah. Korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang," katanya.

Polisi mengamankan pengemudi ojol bernama Tami Mubaraq untuk diminta keterangan lebih lanjut. Untuk menghindari kemacetan, Dinas Perhubungan Tangerang meminta pengendara menggunakan jalur alternatif. Seperti Jalan Lio Baru, Jalan Agus Salim, dan Jalan Suprapto.


Editor : Rizal Bomantama