Jelang Operasi Zebra 2022, Polisi: Tak Ada Titik Tetap Razia

Ari Sandita Murti ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:31:00 WIB
Jelang Operasi Zebra 2022, Polisi: Tak Ada Titik Tetap Razia
Polda Metro Jaya memastikan tak ada titik razia tetap dalam Operasi Zebra 2022. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya segera menggelar Operasi Zebra 2022 mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022. Polisi memastikan tak ada titik razia tetap dalam operasi tersebut.

"Iya tidak ada seperti dahulu secara stasioner (razia di satu tempat), mengehentikan, memeriksa itu tidak ada. Namun, misalnya anggota lagi jaga menemukan pelanggaran kasat mata, akan kita lakukan penindakan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, Sabtu (1/10/2022).

Menurutnya, perubahan pola itu ditujukan agar penertiban lalu lintas berjalan lebih efisien. Nantinya, kata dia, pelanggar bakal dilihat kesalahannya sehingga tidak semua pelanggar ditilang.

Pelanggar bisa hanya diberikan peringatan oleh petugas di lapangan. Oleh sebab itu, bakal ada penindakan dengan tilang manual di samping tindakan tilang elektronik melalui kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE).

"Kalau kena tilang elektronik ya sudah semua pelanggaran akan terkena, tapi kalau sifatnya masih manual itu (tilang manual) upaya terakhir di samping teguran. Jadi, misal kedapatan ugal-ugalan atau pelanggaran tak kasat mata tetap kita tindak secara manual," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda