Kasus Mafia Tanah di Jakarta Pusat, Polisi Tangkap 9 Orang

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Rabu, 10 Maret 2021 - 01:00:00 WIB
Kasus Mafia Tanah di Jakarta Pusat, Polisi Tangkap 9 Orang
Polres Jakarta Pusat menangkap sembilan orang terkait mafia tanah di Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya terus memburu pelaku dan mengusut kasus mafia tanah di Jakarta. Terbaru, personel Polres Metro Jakarta Pusat menangkap sembilan orang diduga terlibat dalam kasus mafia tanah di Jalan Bungur Besar Raya, Kelurahan Bungur, Kemayoran.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin mengatakan para tersangka merupakan pria berinisial HK, EG, RK, MH, YB, WH, AS, dan LR. Delapan orang ini merupakan preman yang diminta untuk mengintimidasi para pemilik bangunan.

Satu tersangka lagi pria berinisial ADS yang berprofesi sebagai pengacara. ADS diketahui merupakan orang yang mendatangkan dan mengarahkan para preman tersebut beraksi. 

"Kami mengamankan oknum penasihat hukum. Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan kami, dia sudah melebihi tugas yang seharusnya yang bersangkutan lakukan. Sehingga yang bersangkutan (ADS) kami tetapkan sebagai tersangka," kata Burhanuddin di Mapolres Jakpus, Selasa (9/3/2021).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3