Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Purnawirawan Polri di Jagakarsa, Polisi Sebut karena Hindari Genangan

rizky syahrial ยท Minggu, 27 November 2022 - 07:49:00 WIB
Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Purnawirawan Polri di Jagakarsa, Polisi Sebut karena Hindari Genangan
Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) usai ditabrak mobil Pajero yang dikemudikan purnawirawan Polri. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) usai ditabrak mobil Pajero yang dikemudikan purnawirawan Polri. Peristiwa itu terjadi pada 6 Oktober 2022.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Joko Sutriono menjelaskan Hasya yang mengendarai motor saat itu menghindari genangan air dan melakukan rem mendadak. Di saat bersamaan mantan Kapolsek Cilincing, AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono melaju dengan mobilnya dari arah sama.

"Pemotor (korban) menghindari genangan air. Jadi ngerem mendadak dia goyang, berbarengan dengan badan dia kena mobil pas lewat si Pajero," ujarnya, Minggu (27/11/2022).

Menurutnya, Hasya tersambar Pajero tersebut karena membanting setang ke kanan saat menghindari genangan.

"Sama-sama di jalur masing-masing justru malah si motor ambil jalur ke kanan," ucap dia.

Joko menuturkan saat ini kasus tersebut sedang memasuki tahap penyelidikan oleh kepolisian. Pemeriksaan terhadap saksi juga sudah dilakukan yaitu teman dari Hasya.

"Sudah. Kalau saksi ada lima saksi termasuk temannya yang naik motor di belakangnya," ujar Joko.

Dia menambahkan pada saat kejadian saksi sedang beriringan naik motor bersama teman-temannya.

"Iya bener temennya ada yang ikutin dia di belakang dia juga saksi mengetahui sebenarnya. Kalau versi saksi di TKP itu keliatannya rem mendadak, (lalu) oleng menghindari air," ujar dia.

Sebelumnya, kasus dugaan kecelakaan terjadi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan menewaskan mahasiswa FISIP UI, Muhamad Hasya Atallah Saputra (17) pada 6 Oktober 2022 lalu.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda