Menegangkan, Petugas Evakuasi Lansia Tak Berdaya dari Kebakaran Toko Bangunan

Yan Yusuf, Sindonews ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 10:57 WIB
Menegangkan, Petugas Evakuasi Lansia Tak Berdaya dari Kebakaran Toko Bangunan

Seorang lansia dievakuasi dari kebakaran sebuah toko bangunan di Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (17/10/2020) malam. (Foto: SINDOnews/Yan Yusuf)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran melanda toko bangunan di Jalan KS Tubun, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (17/10/2020) malam. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp40 juta.

Kebakaran yang terjadi di lantai satu toko bangunan itu membuat penghuni terjebak di lantai tiga. Salah satunya merupakan lansia yang sakit strok bernama Pencong (80).

Sebanyak 65 petugas dan 13 unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 22.35 WIB untuk memadamkan api serta mengevakuasi penghuni. Beruntung api cepat dipadamkan dalam waktu satu jam dan tidak sempat merembat ke lantai atau bangunan lain.

Lansia tak berdaya itu tampak dievakuasi menggunakan tandu oleh petugas. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Dia tak sadarkan diri dan langsung kami bawa ke rumah sakit terdekat,” kata Kasie Op Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarmo di Jakarta, Minggu (18/10/2020).

Eko mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga dipicu hubungan arus pendek listrik dari salah satu peralatan elektronik di dalam rumah.

Penghuni Terjebak Kebakaran

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua