Mobil Nyaris Tertabrak KRL di Bogor, Masinis Sempat Hentikan Kereta

Putra Ramadhani Astyawan ยท Rabu, 27 Juli 2022 - 13:08:00 WIB
Mobil Nyaris Tertabrak KRL di Bogor, Masinis Sempat Hentikan Kereta
Lokasi mobil hampir tertabrak KRL (foto: MPI)

BOGOR, iNews.id - Sebuah mobil nyaris tertabrak KRL Commuter Line di perlintasan sebidang tidak resmi tepatnya di Jalan Tugu Wates, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Beruntung, KRL sempat berhenti sehingga mobil tak tertabrak.

Dalam video yang tersebar, tampak sebuah mobil berada di tengah rel di perlintasan sebidang. KRL berhenti dekat mobil tersebut.

Penjaga perlintasan, Sofian Hadi (38) membenarkan adanya mobil yang nyaris tertabrak KRL tersebut. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.20 WIB pada Selasa (26/7/2022) kemarin.

"Iya benar di sini (mobil nyaris tertabrak KRL), kejadiannya kemarin pagi," kata Hadi saat ditemui MNC Portal di lokasi, Rabu (27/7/2022).

Sofian bercerita awalnya dia sedang mengatur kendaraan yang hendak melintas terutama mobil untuk bergantian. Kemudian ada mobil yang diduga tidak bersabar dan menerobos meski sudah diberi isyarat.

"Posisinya dia dari sana (Tugu Wates), di sini (Jalan Raya Cilebut) mobil juga ada 5 mau ke sana. Sudah saya tahan itu malah masuk jadi kehalangan sama mobil yang ada di sini," ujarnya.

Ketika terjebak di atas rel, dari kejauhan terlihat KRL dari arah Jakarta menuju Bogor akan melintas. Mobil yang terjebak tidak bisa maju atau pun mundur serta mesin tidak dapat dihidupkan.

"Dari sana (arah Jakarta) ada kereta mau lewat, posisi mobil itu nggak bisa lewat, jadi nyangkut ban depan, nggak bisa maju nggak bisa mundur," ungkapnya.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda