Motor Wartawan di Tangsel Dibawa Kabur Maling saat Asyik Mengetik Berita

Hasan Kurniawan, Sindonews ยท Senin, 08 Juni 2020 - 07:10 WIB
Motor Wartawan di Tangsel Dibawa Kabur Maling saat Asyik Mengetik Berita

Ilustrasi curanmor. (Foto: Okezone)

TANGSEL, iNews.id - Motor yang dimiliki seorang wartawan media cetak di Tangerang Selatan (Tangsel) dibawa kabur maling pada Minggu (7/6/2020) siang. Pelaku berhasil membawa kabur motor saat si pemilik sedang asyik mengetik berita.

Korban bernama Budi mengatakan kejadian itu terjadi di rumah kontrakannya di Perumahan Sasmita Loka 3, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang. Padahal motor yang dibelinya seharga Rp18 juta diletakkan tepat di depan rumah kontrakannya tersebut.

"Setelah beli makanan sekitar pukul 13.00 WIB saya meletakkan motor di depan rumah, masuk kamar untuk mengetik berita. Padahal saya akan berangkat ke kantor pukul 15.00 WIB," kata Budi.

Korban pun langsung membuat laporan ke Polsek Pamulang dan Polres Metro Tangsel. Budi menjelaskan tetangganya mengaku sempat melihat pelaku membawa kabur motornya.

"Sekitar pukul 14.00 WIB ada ibu-ibu mengetuk pintu rumahnya menanyakan apakah motor saya dibawa temannya. Saksi juga sempat bertanya ke pelaku yang berjumlah dua orang kenapa motornya didorong. Si maling mengatakan akan membawa motor tersebut ke bengkel," ucapnya.

Korban memperkirakan pelaku sempat mendorong motornya menjauh supaya tidak terdengar saat kendaraan dinyalakan. Budi menjelaskan saat itu kondisi perumahan sedang sepi.

Beberapa saat kemudian polisi datang ke rumah kontrakannya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun karena tidak ada CCTV, polisi kesulitan menemukan jejak pelaku.

"Saat itu tidak ada televisi nyala, kondisi senyap. Kalau sudah begini saya pasrah, padahal motor itu baru saja saya beli cash bulan Oktober 2019 lalu. Sepertinya sedang marak pencurian motor di siang hari," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama