Pemkot Jaksel Kerahkan 367 Personel Pantau Lalin Hari Pertama Aktivitas Perkantoran

Antara ยท Senin, 08 Juni 2020 - 10:42 WIB
Pemkot Jaksel Kerahkan 367 Personel Pantau Lalin Hari Pertama Aktivitas Perkantoran

Petugas Suku Dinas Perhubungan Pemkot Jakarta Selatan memantau dan mengawasi pergerakan kendaraan pada hari pertama masuk kantor, Senin (8/6/2020). (Foto: Antara/ Dok. Sudin Perhubungan Jakarta Selatan).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) mengerahkan 367 personel untuk mengawasi arus lalu lintas (lalin) dan orang pada hari pertama kembali dibuka perkantoran, Senin (8/6/2020). Para personel disebar disejumlah titik wilayah Jaksel.

Kepala Sudin Perhubungan Pemkot Jaksel Budi Setiawan mengatakan, fokus utama pengawasan di setiap pos pemeriksaan atau check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Mulai dari stasiun MRT, Halte Transjakarta dan stasiun kereta. "Anggota kita bagi dalam 2 shift kerja, shift 1 pukul 06.00-14.00 WIB dan shift 2 pukul 14.00 -22.00 WIB," ujar Budi di Jakarta, Senin (8/6/2020).

Dia menuturkan, sesuai aturan Pemerintah DKI Jakarta, perkantoran dibuka kembali pada fase I PSBB dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan.

Menurutnya, petugas di lokasi akan memastikan kapasitas penumpang angkutan maksimal hanya 50 persen.

"Anggota melakukan pengawasan sesuai Pergub 51 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB transisi," ucapnya.

Dia mengungkapkan, petugas juga mengatur lalin di sejumlah ruas jalan seperti kawasan Pasar Minggu, Lenteng Agung, Rawa Bambu dan Kasablanka.

"Untuk tempat simpul-simpul halte masih terkendali, tidak ada penumpukan penumpang, hanya saja beberapa jalan sudah terjadi peningkatan seperti di Lenteng Agung karena ada pengerjaan flyover," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi