Pengacara Ibu yang Kepergok Curi Cokelat di Alfamart Buka Suara: Tidak Ancam UU ITE, Hanya Menasihati

Isty Maulidya · Senin, 15 Agustus 2022 - 10:37:00 WIB
Pengacara Ibu yang Kepergok Curi Cokelat di Alfamart Buka Suara: Tidak Ancam UU ITE, Hanya Menasihati
Konsumen yang curi cokelat (kiri), pegawai Alfamart (tengah) dan pengacara (kanan). (Foto Instagram).

TANGERANG, iNews.id - Viral video memperlihatkan seorang ibu yang kepergok mencuri cokelat dari Alfamart rupanya berbuntut panjang. Usai video tersebut beredar, karyawan Alfamart meminta maaf dan diduga mendapat ancaman pasal UU ITE oleh ibu yang diketahui bernama Mariana itu.

Pengacara Mariana, Haji Amir mengungkapkan bahwa sebetulnya video tersebut dibuat hanya untuk disebarkan dalam grup internal karyawan Alfamart. Amir juga mengaku bahwa tak ada satupun kalimat ancaman yang keluar, ia pun hanya menasihati untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Saya kebetulan dengan ibu Mariana adalah teman baik, jadi saya ke sana hanya untuk meminta video yang beredar itu dihapus. Tidak ada kalimat ancaman UU ITE, hanya menasihati untuk lebih bijak bermain sosial media," kata Amir saat dihubungi pada Senin (15/8/2022).

Amir menjelaskan, kasus tersebut harusnya sudah selesai karena Mariana sudah membayar cokelat yang diambil dengan harga tiga kali lipat. Namun, yang disayangkan oleh Mariana adalah video dirinya viral usai dia menyelesaikan masalah tersebut.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda