Perempuan Membawa Anjing di Masjid Tersangka, Ini Reaksi DKM Al Munawaroh Sentul

Wildan Hidayat ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 14:41 WIB
Perempuan Membawa Anjing di Masjid Tersangka, Ini Reaksi DKM Al Munawaroh Sentul

Tim Kuasa Hukum Masjid Jami Al Munawaroh, Andy Kusuma Hermawan. (Foto: iNews.id/Wildan Hidayat)

JAKARTA, iNews.id - Polres Bogor telah menetapkan Suzethe Margaret (SM), perempuan yang mengamuk membawa anjing memasuki dalam masjid sebagai tersangka. Polisi meningkatkan status SM setelah melakukan gelar perkara alias ekspose.

Tim Kuasa Hukum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al Munawaroh, Andy Kusuma Hermawan berterima kasih kepada polisi yang telah menetapkan SM menjadi tersangka. Menurut dia, apa yang dilakukan polisi telah sesuai dengan SOP dan aturan perundang-undangan.

"Ya Alhamdulillah kalau memang sudah ditetapkan tersangka," katanya kepada wartawan di Polres Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019).

BACA JUGA:

Usai Gelar Perkara, Polisi Tetapkan Perempuan Membawa Anjing di Masjid Tersangka

DMI Minta Polisi Transparan Tangani Kasus Perempuan Ngamuk Bawa Anjing di Masjid

Polisi Dalami Kejiwaan Perempuan Marah-Marah Membawa Anjing ke Masjid

Andy mengungkapkan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh mendapatkan informasi penetapan tersangka SM dari kasatreskrim Polres Bogor. Dengan penetapan tersangka tersebut, diharapkan dapat meredakan kemarahan umat Islam.

"Jadi tentunya juga ini bisa membuat umat Islam mungkin bisa sedikit tenang karena SM sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kami menyambut baik," ujarnya.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, penetapan tersangka itu didukung oleh sejumlah alat bukti dan keterangan saksi. Salah satunya rekaman video yang viral di media sosial.

"Penyidik akhirnya meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan menaikkan SM (Suzethe Margaret) menjadi tersangka," ujar Ita, di Bogor, Selasa (2/7/2019).

Dalam rekaman video yang viral di media sosial, perempuan berusia 52 tahun itu mengamuk di dalam masjid kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Dia berteriak-teriak kencang sambil melepas anjing peliharaannya.

Video itu pertama kali diunggah akun Twitter @OppositeNewsID. Dalam video itu tampak perempuan itu bersitegang dengan seorang pria, jamaah masjid.


Editor : Djibril Muhammad