Pesan Terakhir Hajah Dian Al Mahri untuk Keluarga Sebelum Meninggal

Felldy Utama ยท Jumat, 29 Maret 2019 - 16:00:00 WIB
Pesan Terakhir Hajah Dian Al Mahri untuk Keluarga Sebelum Meninggal
Ratu Ayu Noviyanti, anak kedelapan Dian Al Mahri, pendiri Masjid Kubah Emas yang meninggal dunia Jumat (29/3/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

DEPOK, iNews.id - Pendiri Masjid Kubah Emas, Hajah (Hj) Dian Al Mahri sebelum meninggal dunia sempat memberikan pesan terakhir kepada keluarganya. Dari mulai ingin membangun Majelis Taklim hingga memberangkatkan keluarganya ke Tanah Suci, Makkah.

Hal itu disampaikan langsung anak kedelapan Hj Dian Al Mahri, Ratu Ayu Noviyanti usai menyaksikan pemakaman sang ibunda. Dian Al Mahri, menurut dia, tidak hanya sebagai sosok ibu yang mengayomi, tapi juga sehari-harinya sering memberikan pesan kepada anak, menantu dan juga cucunya.

"Tapi yang terakhir, beliau berpesan untuk dibuatkan Majelis Taklim yang ada di Tangerang. Dan anak-anak, cucu, mantu ibu harus semua berangkat ke tanah suci, insyaallah itu amanah yang beliau katakan," kata Novi di Masjid Kubah Emas, Depok, Jumat (29/3/2019).

Novi juga mengungkapkan, sang ibunda selalu menyampaikan untuk selalu menjaga dan merawat masjid yang sudah dibangun. Apalagi, Dian Al-Mahri selalu berprinsip masjid harus selalu lebih bagus daripada rumah sendiri.

"Kami ditinggalkan masjid yang insyaallah sebagai amanah dari beliau, siapa pun yang ingin salat atau ziarah, jangan lupa mendoakan beliau," ujarnya.

Dian Al Mahri, pendiri Masjid Kubah Emas meninggal Dunia (Foto: Istimewa)

Di samping itu, dia juga menceritakan sang ibu sudah lama menderita sesak nafas. Sampai puncaknya, sejak Sabtu (23/3/2019), Dian Al-Mahri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.

"Beliau masuk rumah sakit Pondok Indah dari Sabtu lalu sampai Jumat tadi pagi. Sebelumnya kontrol bolak-balik ke Singapura, tapi tadi malam beliau meninggalkan kita semua jam 2.30 WIB," tutur Novi.

Editor : Djibril Muhammad

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda