Suami: Dian Al Mahri Minta Dimakamkan di Depan Masjid Kubah Emas

Felldy Utama ยท Jumat, 29 Maret 2019 - 13:57:00 WIB
Suami: Dian Al Mahri Minta Dimakamkan di Depan Masjid Kubah Emas
Jamaah mengantarkan jenazah Hajah Dian Al Mahri yang dimakamkan di depan Masjid Kubah Emas, Depok, Jumat (29/3/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

DEPOK, iNews.id - Pendiri Masjid Kubah Emas Hajah Dian Al Mahri yang meninggal dunia Jumat dini hari dimakamkan di depan Masjid Kubah Emas. Ternyata, lokasi pemakaman yang berada di taman masjid itu merupakan permintaan almarhumah.

Sebelum memulai ibadah salat jenazah, suami dari Hj Dian Al Mahri, Maimun Al-Rasyid mewakili dari pihak keluarga memohon maaf kepada para jamaah apabila semasa hidup almarhumah, memiliki salah baik yang disengaja ataupun tidak.

Tak hanya itu, Maimun juga menyampaikan semasa masih hidup, istrinya pernah menitipkan pesan kepada suaminya apabila Hj Dian Al Mahri berpulang ke rahkmatullah.

"Beliau pernah menyampaikan kepada kami, beliau minta dimakami di depan masjid ini. Beliau juga menyampaikan minta keikhlasan dari jemaah untuk menyolati beliau. Rupanya, allah menjabah apa yang dimintanya," kata Maimun sebelum salat jenazah.

Jamaah salat jenazah untuk Hajak Dian Al Mahri usai salat Jumat di Masjid Kubah Emas, Jumat (29/3/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

Berdasarkan pantauan iNews.id, puluhan jamaah sudah memadati makam Hj Dian Al Mahri setelah melaksanakan salat Jumat. Suasana pun berubah, ketika pihak keluarga dan jamaah lainnya membopong keranda yang membawa Hj Dian Al Mahri keluar dari masjid Kubah Emas.

Suara isak tangis dan juga selawat bercampur menjadi satu ketika pendiri masjid Kubah Emas itu akan segera dikebumikan. Salah satu tokoh agama yang memandu pemakaman meminta para keluarga dan puluhan jamaah membacakan Surat Yasin.

Makam tersebut berada di taman tepat di depan masjid Kubah Mas tersebut. Kediaman Hj Dian Al Mahri yang berada di samping masjid Kubah Mas, kini juga mulai banyak para pelayat yang masuk ke dalam kediaman.

Bahkan, satu per satu karangan bunga dari sejumlah kolega pun mulai berdatangan. Salah satunya, karangan bunga dari Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Editor : Djibril Muhammad

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda