Pilu, Bocah 7 Tahun di Bogor Alami Gizi Buruk

Putra Ramadhani Astyawan ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 04:28:00 WIB
Pilu, Bocah 7 Tahun di Bogor Alami Gizi Buruk
Ilustrasi gizi buruk (Antara)

BOGOR, iNews.id - Bocah berinisial AM (7), warga Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor mengalami gizi buruk. Saat ini, bocah tersebut sedang dalam perawatan dan pengawasan petugas terkait.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Agus Fauzi mengatakan,  pihaknya mendapatkan laporan tersebut sejak bulan Juni 2022. Puskesmas setempat secara berkala memantau perkembangan kesehatan pasien AM dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), serta rutin dan melakukan penimbangan berat badan.

"Kami sudah menerima laporan adanya kasus gizi buruk pada bulan Juni 2022. Kronologisnya, ada laporan dari kader kami di lapangan yang melakukan penimbangan berat badan pasien AM," kata Agus, Kamis (11/8/2022).

Berdasarkan dari timbangan berat badan AM, diidentifikasi menderita kasus gizi buruk. Atas dasar tersebut Dinkes bersama dengan Puskesmas setempat melakukan kunjungan ke rumah pasien.

"Tidak hanya itu, tim juga melakukan edukasi sosialisasi pola gizi yang sehat. Kami juga rutin melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat untuk memantau perkembangan AM," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda