Polisi Berpangkat Bripda Diperiksa karena Pamer Senjata di Medsos

Antara ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 16:53 WIB
Polisi Berpangkat Bripda Diperiksa karena Pamer Senjata di Medsos

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polda Metro Jaya memeriksa satu anggota Polri berpangkat Bripda berinisal GAP. Dia diperiksa karena ulahnya memamerkan senjata api laras panjang dalam sebuah video yang viral di media sosial.

"Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Kamis (14/5/2020).

Lebih jauh Ahmad mengatakan Bripda GAP dibantu oleh rekannya sesama anggota Polri saat membuat video viral itu. Keduanya anggota polisi kala itu tengah melakukan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di mesin ATM.

"Sebelum melakukan pengawalan, Bripda GAP berinisiatif membuat video itu kemudian direkam oleh Bripda RI," kata Ahmad.

Bripda GAP mengaku hanya iseng melakukan aksi tersebut. Bripda GAP hanya mengunggah video itu di status WhatsApp-nya tanpa bermaksud mengirimkan ke siapa pun termasuk menyebarkannya ke media sosial.

Saat ini, Bripda GAP sudah melaporkan akun media sosial yang memviralkan videonya. Ahmad juga mengklarifikasi perihal kabar yang beredar yang menyebutkan jika Bripda GAP merupakan taruna akademi polisi (akpol).

"Dia bukan taruna akpol seperti yang diberitakan media. Dia merupakan anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya," kata Ahmad.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menunjukan seorang anggota polisi tengah memegang senjata api laras panjang. Netizen dibuat geram dengan ucapan yang keluar dari sang polisi itu.

"Pacar kamu ganteng? Kaya? Bisa gini tidak?," ucapnya dalam video yang viral itu.

Editor : Rizal Bomantama