Polisi Dikeroyok saat Amankan Demo Ormas di Depan DPR, 9 Orang Jadi Tersangka

Widya Michella ยท Kamis, 25 November 2021 - 19:32:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan menjelaskan sembilan orang menjadi tersangka dalam kasus pengeroyokan polisi yang mengamankan demo ormas di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Foto: MPI/Widya Michella)

JAKARTA, iNews.id - Kericuhan mewarnai aksi demonstrasi organisasi kemasyarakatan (ormas) di depan DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021) yang membuat satu personel polisi terluka. Personel polisi bernama AKBP Dermawan Karosekali diketahui mengalami luka cukup parah di bagian kepala diduga usai dikeroyok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan menjelaskan AKBP Dermawan Karosekali berasal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Dia mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala bagian belakang. 

AKBP Dermawan Karosekali juga bertugas sebagai penanggung jawab beberapa pengamanan lalu-lintas dan sebagainya di gedung DPR/MPR saat demo.

"Akibat penyerangan yang dilakukan oleh anggota Ormas yang melakukan demonstrasi tadi. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit RS Kramat Jati sedang menjalani perawatan," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Dia menceritakan kronologi kejadian di mana pengeroyokan terjadi saat rombongan demo ormas mencoba memaksa masuk ke dalam gedung DPR/MPR. Pada akhirnya korban diserang menggunakan senjata tajam di bagian kepala dan mengalami luka robek.

"Menggunakan senjata tajam diserang kepala bagian belakangnya. Sekarang mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar dan harus mendapat beberapa jahitan kemudian dirawat di Rumah Sakit Kramat Jati," tutur dia.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: