Polisi Gadungan di Pamulang Ditangkap usai Gelapkan 4 Mobil Mewah

Hasan Kurniawan ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:21:00 WIB
Polisi Gadungan di Pamulang Ditangkap usai Gelapkan 4 Mobil Mewah
Polisi gadungan berinisial AIP ditangkap Satreskrim Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

TANGSEL, iNews.id - Polisi gadungan berinisial AIP ditangkap Satreskrim Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Barang bukti seragam polisi dengan pangkat AKBP diamankan bersama AIP.

Pria berkulit hitam dan bertubuh tambun itu ditangkap karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan empat mobil mewah milik rental RM, di Jalan Pajajaran Pacuan Kuda, No6, Pamulang, Kota Tangsel, Banten. Kapolres Tangsel, AKPB Iman Imanuddin mengatakan tersangka AIP awalnya membeli mobil dari showroom RM. 

"Tersangka awalnya membeli mobil dari show room. Namun, saat melakukan pembelian selanjutnya, tidak melakukan pembayaran," kata Iman di Polres Tangsel, Serpong, Rabu (6/10/2021).

Dilanjutkan dia, pada pembelian mobil selanjutnya, Februari 2021, tersangka AIP kembali melakukan pembelian mobil di rental yang sama sebanyak empat unit.

"Saat pembeliannya yang kedua, tersangka tidak melakukan pembayaran. Mobil langsung dijual kembali oleh tersangka kepada saudara S. Uang jualan mobil digunakan sendiri olehnya," ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra menambahkan, usai menjual empat unit mobil itu tersangka kabur ke wilayah Jawa Tengah.

"Tersangka berhasil ditangkap di daerah Guci, Tegal, Jawa Tengah. Tujuh unit mobil diamankan, tiga di antaranya Toyota Alphard. Saat ditangkap, ada seragam dinas Polri berpangkat AKBP," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: