Polisi Sita Miras Ilegal di Bogor, Penjual Diberi Peringatan Keras

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:35:00 WIB
Polisi Sita Miras Ilegal di Bogor, Penjual Diberi Peringatan Keras
Ratusan botol minuman beralkohol ilegal disita aparat gabungan di Kota Bogor. (Foto: Ist)

BOGOR, iNews.id - Ratusan botol minuman beralkohol ilegal disita aparat gabungan di Kota Bogor. Minuman tersebut disita dari sejumlah warung pinggir jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakkan Perda Satpol PP Kota Bogor Asep Permana mengatakan ratusan minuman itu hasil dari operasi gabungan bersama TNI-Polri pada Jumat 2 Desember 2022 malam. 

"Ada 200 botol miras yang disita," kata Asep, Sabtu (3/12/2022).

Operasi itu dilakukan di Jalan Pengadilan, Alun-alun Kota Bogor, Jalan Bina Marga dan Jalan Merdeka. Sasarannya yakni warung-warung pinggir jalan.

"Setiap titik lokasi pemeriksaan sudah kami tentukan. Kita fokuskan pemeriksaan ini ke warung-warung di pinggir jalan. Dan ternyata, mereka menjual minuman berakohol tanpa memiliki izin," tuturnya.

Setiap warung yang berada di pinggir jalan jika menjual miras baik golongan B, C dan A dipastikan tidak memiliki izin. Sebab izin penjualan miras tidak akan diberikan kepada warung kelontong. Penjual diberi peringatan keras.

"Untuk sanksi kali ini, sementara kita amankan saja barang buktinya. Namun, jika mereka kedapatan menjual minuman beralkohol lagi, kita akan berikan sanksi berupa penyegelan," katanya.

Selain operasi minuman beralkohol, petugas juga turut melakukan pemeriksaan dan pembinaan terhadap orang-orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Mereka sering tidur atau bertempat di pinggir jalan maupun depan toko.

"Terkait PPKS sudah ada dari pihak Dinsos untuk memberikan pembinaan," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda