Pria di Tangsel Babak Belur Diamuk Massa karena Tepergok Mencuri

Okezone ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 23:32:00 WIB
Pria di Tangsel Babak Belur Diamuk Massa karena Tepergok Mencuri
Ilustrasi pencurian. (Foto: Sindo)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Seorang pria babak belur diamuk massa karena tepergok mencuri di sebuah minimarket Jalan Aria Putra Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 3 Juni 2020 petang. Belakangan pria yang diketahui bernama Novian Mulyana (38) itu diketahui seorang gelandangan.

Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika mengatakan, polisi yang tiba di lokasi, lalu membawanya ke Mapolsek Ciputat. Terdapat luka lebam di sekitar wajahnya yang terlihat pucat menahan lapar. Perawakan Novian terlihat kurus dan bertelanjang dada saat dibawa ke Mapolsek Ciputat.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, Novian kedapatan mencuri sekotak susu yang harganya tak lebih dari Rp100 ribu. Novian mengaku mencuri karena tak kuasa menahan rasa lapar. Namun belum diketahui, apakah susu itu akan dijual atau dikonsumsi sendiri.

"Informasi yang kita dapatkan, pelaku ini tunawisma. Dia mencuri sekotak susu, alasannya karena lapar. Sempat kita amankan, tapi ternyata pihak korban tak jadi membuat laporan. Coba nanti telusuri ke Kanit ya untuk lebih detailnya," katanya, Kamis (4/6/2020).

Hasil penelusuran petugas, Novian beralamat tinggal di Kampung Cihaur RT12 RW08, Suka Rapi, Suka Rame, Kabupaten Tasikmalaya. Kesehariannya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan alas tidur sehelai kardus atau sedapatnya.

"Jadi pelaku ini tinggal di mana saja, seketemunya pelaku ingin tidur di kolong jembatan atau depan Ruko yang tutup," ujar Kanitreskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin Subhekti.

Merasa iba dengan kondisi pelaku, lantas petugas berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tangsel untuk melakukan penanganan lebih lanjut. Sedangkan untuk kasus hukumnya tidak dilanjutkan, lantaran pihak korban sendiri disebutkan tak mau memprosesnya lebih lanjut.

"Pelaku sih bilangnya karena dia lapar aja, jadi enggak bilang mau dikonsumsi sendiri atau bagaimana. Sudah kita kirim ke Dinsos," kata Erwin.


Editor : Djibril Muhammad