Viral Perampokan di Minimarket, Polres Jakbar Buru Pelaku

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 22:45 WIB
Viral Perampokan di Minimarket, Polres Jakbar Buru Pelaku

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polres Jakarta Barat memburu pelaku perampokan minimarket di kawasan Jakarta Barat yang terekam video di media sosial. Dari informasi di media sosial disebut-sebut lokasi kejadian terletak di sebuah minimarket yang berlokasi di Taman Sari, Jakarta Barat.

Persitiwa yang terekam video yang berasal dari rekaman CCTV, terlihat seorang wanita penjaga minimarket ditodong oleh perampok. Wanita itu pun dibawa ke suatu tempat namun tidak diketahui dibawa ke mana karena video viral itu pun terputus.

Menanggapi kejadian tersebut polisi pun mulai bertindak dengan memburu kawanan perampok itu. Polisi juga membenarkan jika kejadian perampokan minimarket itu terjadi di wilayah Jakarta Barat.

"Tim gabungan Polres Jakbar masih mengejar para pelakunya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/6/2020).

Arsya menyebut kejadian aksi perampokan itu terjadi pada Selasa (2/6/2020) lalu sekitar pukul 06.09 WIB. Pelaku berjumlah tiga orang dengan menggunakan satu unit mobil mendatangi minimarket tersebut.

"Kronologinya mulanya penjaga membuka tokonya. Setelah dibuka, ada dua orang konsumen masuk dengan membeli pulsa dan token listrik," kata Arsya.

Dua pelaku langsung masuk ke meja kasir dan langsung menodongkan senjata api ke penjaga minimarket itu. Pelaku kemudian meminta penjaga itu menunjukkan brangkas uang di mini market tersebut.

"Sesampainya di lantai dua ada penjaga lain dan langsung di acungkan sebilah celurit oleh pelaku lain kemudan pelaku merampas kunci brangkas yang di pegang oleh penjaga minimarket," kata Arsya.

Karena kedua penjaga minimarket itu tidak berdaya, komplotan perampok ini berhasil mengambil uang tunai senilai Rp18 juta. Para pelaku pun langsung melarikan diri menggunakam mobil yang mereka sudah persiapkan sebelumnya.

"Atas kejadian itu kedua saksi langsung melaporkan kejadiannya ke Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat," kata Arsya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq