Pria Ini Nekat Isap Ganja di Dalam Toilet Perpustakaan Nasional Jakarta

Sindonews · Selasa, 21 Januari 2020 - 11:38:00 WIB
Pria Ini Nekat Isap Ganja di Dalam Toilet Perpustakaan Nasional Jakarta
Ilustrasi ganja kering siap konsumsi. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Seorang pria tertangkap basah mengonsumsi narkotika jenis ganja di Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020) malam. Pria bernama Drajat (49) itu pun langsung diamankan anggota Babinsa setempat.

Dandim 0501/JP BS, Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, awalnya petugas keamanan di Perpustakaan Nasional melihat seseorang di toilet dengan gerak-gerik mencurigakan. Satpam tadi lantas memberi tahu anggota Babinsa Gambir, Sertu Akmal, ihwal temuan itu.

“Ada seseorang dicurigai karena terlalu lama di toilet pria lantai 3 (Gedung Perpusnas),” ujar Wahyu, Selasa (21/1/2020).

Selanjutnya, Sertu Akmal mengetuk pintu dan memastikan di toilet tersebut memang ada orang. Karena kaget dan sedang berada di bawah pengaruh ganja, Drajat malah menunjukkan gerakan tak wajar seperti orang mabuk.

“Saat diperiksa ternyata ada barang mencurigakan di sebuah plastik kecil berisikan ganja satu bungkus kecil,” kata Wahyu.

Drajat yang tercatat sebagai warga Pondok Melati, Kota Bekasi, itu langsung ditahan di pos pengamanan Perpusnas. “Kami berkoordinasi dan melaporkan ke Polsek Gambir guna memproses pelaku di kepolisian,”ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda