Raffi Ahmad Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19: Kami Harap Influencer Dukung Vaksin

Dita Angga · Kamis, 14 Januari 2021 - 18:25:00 WIB
Raffi Ahmad Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19: Kami Harap Influencer Dukung Vaksin
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Raffi Ahmad diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 usai menghadiri pesta privat, Rabu (13/1/2021) malam. Padahal, Raffi Ahmad merupakan salah satu orang yang ikut serta dalam vaksinasi perdana bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta semua pihak seperti Raffi Ahmad untuk bisa mendukung vaksinasi.

“Kami berharap melalui influencer seperti Raffi Ahmad, kami berharap dia bisa memainkan peran penting untuk memastikan anak-anak muda bisa mendukung program vaksinasi ini. Hal-hal dan kesalahan bisa saja terjadi, namun ini sudah diklarifikasi oleh Raffi Ahmad sendiri,” katanya, Kamis (14/1/2021).

Dia mengatakan tentu akan berhati-hati dengan dengan segala kemungkinan saat menjalankan program besar seperti vaksinasi. Termasuk juga ke depannya dalam melibatkankan influencer .

“Dan tentunya, ke depan saat lebih banyak orang divaksin termasuk influencer, kita perlu bekerja sama terkait strategi komunikasi. Sehingga bisa lebih hati-hati mereka jalankan. Juga dimengerti oleh pengikut mereka. Ini keputusan penting dari pemerintah demi kebaikan banyak orang,” ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2