Rektor IPB Kumpulkan Mahasiswa yang Terjerat Pinjol, Ini Hasilnya

Putra Ramadhani ยท Rabu, 16 November 2022 - 10:43:00 WIB
Rektor IPB Kumpulkan Mahasiswa yang Terjerat Pinjol, Ini Hasilnya
Rektor IPB University Arif Satria telah mengumpulkan mahasiswanya yang terjerat pinjaman online pada Selasa (15/11/2022) malam. (Foto IPB).

BOGOR, iNews.id - Rektor IPB University Arif Satria telah mengumpulkan mahasiswanya yang terjerat pinjaman online pada Selasa (15/11/2022) malam. Hasilnya, ada unsur penipuan dengan modus transaksi pinjol.

"Artinya, ini bukan kasus berupa mahasiswa IPB University yang membeli barang, kemudian tidak bisa bayar. Namun ini kasus yang diduga ada unsur penipuan dengan modus baru yang dilakukan oleh satu oknum yang sama, yang sudah kita identifikasi dan dilaporkan ke polisi," kata Arif dalam keterangannya, Rabu (16/11/2022).

Terjeratnya para mahasiswa berawal dari tawaran keuntungan sebesar 10 persen oleh terduga pelaku dengan melakukan suatu ‘projek’ bersama. Mahasiswa IPB University diminta untuk mengajukan pinjaman online ke suatu aplikasi penyedia pinjaman. 

"(Terduga) pelaku meminta dana tersebut digunakan untuk melakukan transaksi di toko online miliknya," jelasnya.

Dari setiap nominal transaksi itu, mahasiswa dijanjikan mendapatkan komisi 10 persen dan cicilan dibayarkan oleh terduga pelaku. Namun hingga saat ini terduga pelaku tidak pernah memenuhinya.

"IPB University kini terus melakukan langkah koordinasi dengan berbagai pihak. Kami telah berkoordinasi dengan kepolisian. Para mahasiswa IPB University juga melakukan laporan kepada pihak kepolisian. Tentu dukungan kepolisian akan sangat penting untuk menyelesaikan kasus ini," ucapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda