Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke Selesai, Anies Harap Tingkatkan Kesejahteraan Warga Kepulauan Seribu

Muhammad Refi Sandi ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 08:15:00 WIB
Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke Selesai, Anies Harap Tingkatkan Kesejahteraan Warga Kepulauan Seribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Penumpang Muara Angke (dok. Pemprov DKI)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Penumpang Muara Angke, Jakarta Utara, yang telah rampung direvitalisasi, Senin (3/10/2022) kemarin. Anies berharap pelabuhan dapat meningkatkan kesejahteraan khususnya warga Kepulauan Seribu, lewat kemudahan mengakses transportasi.

“Kami berharap fasilitas ini dijaga dengan baik dan harapannya fasilitas ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan. Karena kita tahu selama beberapa tahun program di Kepulauan Seribu komprehensif,” ujar Anies dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Anies menegaskan pembangunan ini menjadi bagian dari menghadirkan kesetaraan fasilitas untuk warga Kepulauan Seribu. Selain pelabuhan juga ada program-program lain seperti pembangunan Jakgrosir untuk pemenuhan kebutuhan pokok yang setara dengan daratan.

Kemudian ada pengadaan air bersih dan pengelolaan limbah sehingga pulau menjadi bersih dan nyaman. Selain itu ada pembangkit listrik  bertenaga matahari, serta pembangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan lainnya.

“Ini semua bagian dari membuat Kepulauan Seribu dapat merasakan kemajuan sebagaimana di daratan. Jadi kami bersyukur dan mudah-mudahan fasilitas ini bermanfaat bagi semua,” ujar Anies.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda