Revitalisasi Trotoar, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Kemang 4-9 Desember

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 11:43:00 WIB
Revitalisasi Trotoar, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Kemang 4-9 Desember
Ilustrasi, rekayasa lalu lintas. (Foto: Sindo Media).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan menata kawasan atau revitalisasi trotoar Kemang, Jakarta Selatan. Tujuannya untuk menjadikan kawasan tersebut ramah bagi pejalan kaki.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, kawasan itu nantinya akan diciptakan senyaman mungkin untuk mendukung masyarakat dalam berinteraksi.

"Penataan trotoar di Kawasan Kemang akan dilengkapi spot untuk street art performance dengan street furniture," ujar Hari di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Dia menuturkan, fasilitas lain yang akan disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki, yaitu dibangunnya speed table di sejumlah titik. Speed table merupakan salah satu media untuk membatasi kecepatan kendaraan yang berbentuk gundukan datar dan lebar.

Menurutnya, speed table juga sebagai salah satu solusi meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk pejalan kaki pada area bersinggungan antara kendaraan dan pejalan kaki di simpang jalan.

"Sekaligus menciptakan ruang plaza yang dapat memberikan suasana positif pada area sekitarnya," katanya.

Selama pengerjaan proyek tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan memberlakukan rekayasa lalu lintas mulai 4-9 Desember 2019. Simpang MDC/La cofefin (Jalan Kemang Raya) mulai 6-7 Desember 2019 ditutup pukul 22.00 WIB-05.00 WIB.

Kemudian, Simpang Mc Donalds (Jalan Kemang Raya) mulai 4-5 Desember 2019 ditutup pukul 22.00 WIB -05.00 WIB. Simpang Boffi (Jalan Kemang Selatan) mulai 8-9 Desember 2019 ditutup pukul 22.00 WIB-05.00 WIB.

Editor : Kurnia Illahi