Rumah Disegel Satpol PP Tangsel, Janda Miskin Ini Bingung Cari Tempat Tinggal

hambali ยท Rabu, 24 Maret 2021 - 04:05:00 WIB
Rumah Disegel Satpol PP Tangsel, Janda Miskin Ini Bingung Cari Tempat Tinggal
Janda Miskin Kebingungan Cari Tempat Tinggal (Foto: Hambali)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Seorang janda tua bernama Arti (56), kini kebingungan setelah pembangunan rumahnya disegel petugas Satpol PP. Dia pun tak tahu harus kemana mencari tempat tinggal, lantaran rumah yang ditinggali saat ini akan segera digusur.

Ibu Arti saat ini masih tinggal di rumah mungilnya yang lama di Jalan Palapa, Kampung Parung Benying, RT03 RW18, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Rumah itu telah dibeli oleh salah satu sekolah swasta untuk perluasan fasilitas pendidikan.

Karena iba dengan keadaan Arti, salah satu keluarganya berupaya membantu. Sedikit uang hasil penjualan rumah yang lama, ditambah lalu dialihkan untuk membangun sebuah rumah kecil di lokasi lain, Kampung Maruga, Ciater  Ciputat. Letaknya cukup dekat dengan Kantor Wali Kota Airin Rachmi Diany.

Sayang pengerjaan rumah yang bakal ditempati Arti dan cucunya kelak, dihentikan paksa oleh petugas. Sebuah stiker segel ditempelkan di dinding bangunan yang baru rampung sekira 60 persen itu. Alasannya, proyek pembangunan rumah mungil tersebut belum mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sementara, pihak sekolah memberi kesempatan agar Arti segera berkemas dari rumah yang ditempati saat ini. Karena pada sekira awal bulan April, bangunannya akan diratakan untuk pembangunan area sekolah. Arti pun galau, dia diminta segera pindah namun tak tahu harus kemana.

"Rumah ini kan udah dibeli sama sekolah.Jadi dikasih waktu sampai 2 minggu mau puasa atau sekitar awal bulan April buat pindah, karena ini mau diratain katanya. Saya nggak tahu harus kemana, sedang rumah yang di sana hasil bantuan dari saudara-saudara saya kena segel," tuturnya, Selasa (23/03/21).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2