Tegaskan Seruan Salat di Rumah Tak Benar, MUI DKI: Itu Disalin Tanpa Koordinasi

Komaruddin Bagja Arjawinangun · Rabu, 23 Juni 2021 - 22:31:00 WIB
Tegaskan Seruan Salat di Rumah Tak Benar, MUI DKI: Itu Disalin Tanpa Koordinasi
MUI DKI Jakarta menegaskan seruan salat di rumah yang beredar tidak benar. (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA, iNews.id - Surat Seruan Bersama antara MUI DKI Jakarta dan PWM Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta Nomor B-170/DP-PXI/VI/2021 Nomor 2.117/SB/DMI-DKI/VI/2021 beredar. Surat itu berisi seruan agar salat Jumat diganti dengan salat Zuhur di rumah.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum MUI DKI Jakarta, Munahar Muchtar menjelaskan surat seruan itu tidak benar. Dia menjelaskan isi redaksi surat tersebut merupakan surat tahun 2020.

Muchtar mengatakan dirinya sudah mengimbau agar poin pertama surat itu diubah agar pelaksanaan ibadah di masjid dan musala tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Itu copy paste surat imbauan tahun lalu, saya sudah sarankan agar poin 1 diubah dengan kalimat tetap melaksanakan ibadah baik di masjid dan musala dengan menerapkan protokol kesehatan ketat (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta memakai 50 persen tempat dan sarana ibadah, juga diminta agar menyiapkan masker dan pencuci tangan di setiap tempat ibadah," ucap Muchtar di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2