Transjakarta Terus Kawal Proses Hukum Pelaku Pemukulan Sopirnya

Muhammad Refi Sandi · Senin, 29 Agustus 2022 - 19:36:00 WIB
Transjakarta Terus Kawal Proses Hukum Pelaku Pemukulan Sopirnya
Ilustrasi Bus Transjakarta (dok. Pemprov DKI)

JAKARTA, iNews.id - Khafi Maheza, pemukul sopir bus Transjakarta telah ditetapkan sebagai tersangka. Manajemen Transjakarta terus mengawal proses hukum tersangka.

"Kita mengikuti proses hukum yang ada aja," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Anang Rizkani Noor di Hotel Fairmont, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

Anang menegaskan belum ada rencana melakukan mediasi.  ia memastikan Transjakarta mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

"Kita ikut proses hukum saja," ujar Anang.

Lebih lanjut, Anang meminta insiden yang viral di media sosial ini dijadikan pembelajaran guna meningkatkan kesadaran diri. Menurutnya segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik-baik tidak dengan kekerasan.

"Awareness (kesadaran diri) aja ya. Kita sudah bicara di publik, sesulit apa pun kejadian atau situasi di jalan, kita mengimbau untuk diselesaikan dengan baik tanpa kekerasan," tutur Anang.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan menetapkan pelaku pemukul sopir TransJakarta sebagai tersangka. Penetapan itu dilakukan setelah dilakukan gelar perkara.

"Sudah (naik ke penyidikan). Kemarin sore hasil gelar perkara status KM sudah dinaikkan dari saksi menjadi tersangka," kata Plt Kapolres Jakarta Selatan Yandri Irsan saat dihubungi MNC Portal, Minggu (28/8/2022).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda