Usut Kerumunan Acara Habib Rizieq, Polisi: Pasang Tenda Buat Apa?

Helmi Syarif, Sindonews ยท Jumat, 04 Desember 2020 - 09:00:00 WIB
Usut Kerumunan Acara Habib Rizieq, Polisi: Pasang Tenda Buat Apa?
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mempertanyakan pemasangan tenda di acara Habib Rizieq pada 4 November 2020. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polisi terus menelusuri kasus kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan pada 14 November 2020. Kini penyidik fokus mengungkap motif pemasangan tenda di acara tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menilai tenda dipasang memang untuk mengantisipasi kedatangan massa dalam jumlah banyak. Polisi masih terus berupaya mendatangkan petugas tenda untuk diperiksa.

"Kira-kira tenda itu buat apa? Ya dalam rangka mempersiapkan banyak massa," kata Tubagus di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Tubagus belum memastikan jumlah undangan dalam acara akad nikah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat itu. Hanya saja, dia mengatakan polisi sudah mengantongi fakta ada persiapan untuk menerima estimasi massa dalam jumlah besar. 

"Faktanya kan ada persiapan ada tendanya itu sebagai wujud persiapan, kalau misalnya tidak dipasang tenda atau tidak ada acara apa-apa masa iya orang masang-masang tenda," ucapnya.

Tubagus tidak menegaskan tenda bisa dijadikan sebagai alat bukti. Tubagus mempersilakan semua orang menilai hal tersebut.

"Silakan diambil kesimpulannya," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2