Viral Polisi Todongkan Pistol ke Pemotor Lain saat Cekcok, Polsek Cakung: Anggota Kami Diancam

muhammad farhan ยท Senin, 11 Juli 2022 - 13:44:00 WIB
Viral Polisi Todongkan Pistol ke Pemotor Lain saat Cekcok, Polsek Cakung: Anggota Kami Diancam
Video viral di media sosial menampilkan seorang pengendara motor mengacungkan senjata api saat cekcok dengan pemotor lainnya di Jalan Raya Bekasi, Cilincing, Jakarta Timur. (Foto: IG @jakarta.terkini)

JAKARTA, iNews.id - Video viral di media sosial menampilkan seorang pengendara motor mengacungkan senjata api saat cekcok dengan pengendara motor lainnya di Jalan Raya Bekasi di bawah fly over tepatnya samping tol arah ke Jalan Cakung, Cilincing, Jakarta Timur. Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira pun angkat bicara soal video itu.

Kompol Chaira mengatakan pria yang menodongkan senjata api merupakan anak buahnya. Menurutnya hal itu dilakukan anggota Polsek Cakung karena diancam oleh pengendara lain menggunakan senjata tajam.

"Sebenarnya yang mengeluarkan senjata adalah anggota Polsek Cakung, karena pengendara tersebut mengancam aparat dengan pisau, pelaku sudah kami amankan di polsek," ujar Chaira, Senin (11/7/2022). 

Menurut Chaira, pelaku berinisial IS (35) yang menggunakan pisau tersebut sedang mengendarai motor dengan melawan arus. Karena melanggar, anggotanya menegur namun malah diancam oleh pelaku dengan senjata tajam. 

"Jadi kan lagi macet itu, IS (pelaku) melawan arah sehingga hampir menabrak motor aparat. Kemudian diingatkan oleh anggota kami, setelah diingatkan (malah) melawan, kemudian IS mengeluarkan pisau dari saku jaketnya dan mau menusuk aparat," ujar Chaira. 

Chaira menambahkan, IS sudah mengarahkan pisau ke arah anggotanya sehingga memaksa Aipda P (anggota Polsek Cakung tersebut) untuk menegur dengan senjata api miliknya. Beruntungnya, tidak ada luka dan Aipda P tidak menembakkan timah panas yang ada di pistolnya. 

"Anggota kami belum sempat ditusuk karena kan anggota pegang senjata juga tapi enggak ditembakkan, maksudnya dikeluarkan saja. Mundur anggota kami waktu diarahkan ke perut, menghindar," tutur Chaira.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda