Viral usai Bantu Penumpang, Mustahilah Diangkat KAI Jadi Pegawai Organik

rizky syahrial ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 17:23:00 WIB
Viral usai Bantu Penumpang, Mustahilah Diangkat KAI Jadi Pegawai Organik
Mustahilah diangkat menjadi pegawai KAI (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Manajemen PT KAI Commuter telah memberikan apresiasi kepada Mustahilah, seorang petugas pengamanan yang membantu salah satu pengguna commuterline yang sedang sakit. Dia diangkat menjadi pegawai organik di KAI Commuter.

Mustahilah viral usai memberikan pelayanan kepada penumpang. Dia meminta penumpang sakit untuk berbaring di kursi prioritas dalam perjalanan relasi Jakarta Kota- Bogor, Rabu (7/12/2022).

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan,  Mustahilah saat itu sedang berpatroli di dalam Commuterline. Lalu Mustahilah menerima laporan dari pengguna lain ada pengguna perempuan yang sedang sakit di kereta ketiga dari belakang. 

"Pengguna yang sedang sakit tersebut adalah seorang ibu dan suaminya yang naik dari Stasiun Cikini. Dengan sigap Mustahilah menghampiri ibu tersebut. Dia mengarahkan ke tempat duduk prioritas dan mempersilakan untuk berbaring serta menawarkan kursi roda setibanya di stasiun tujuan," kata Anne dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022).

"Selama dalam perjalanan pun Mustahilah tetap memantau kondisi sang ibu sampai stasiun tujuan yakni Stasiun Tanjung Barat. Hingga turun pun Mustahilah tetap membantu ibu tersebut," tambah dia.

Selain itu kata Anne, PT KAI secara rutin memberikan pelatihan-pelatihan kepada seluruh pegawainya. 

"Setiap sebelum mulai kedinasan, para petugas juga diberikan pengarahan-pengarahan atau briefing untuk penanganan-penanganan kejadian dan masalah yang terjadi," ujar dia.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda